Pages

Tuesday, July 5, 2011

Sehari Di Kosan

Saking nganggurnya saya sampe bikin posting beginian. Ya daripada bengong, mari kita mulai :D
Hari ini saya gak masuk kerja, sakit...ya sakit beneran, bukan "sakit". Sakitnya sih sepele, "cuma" sakit tenggorokan, atau radang tenggorokan, atau kerennya sih faringitis *kayak nama pantai kata si om*.

Ya gimana gak sepele, orang cuma tenggorokan pedih dan gatel gak ketulungan trus susah buat nelen makanan. Ya itu bukan sepele sih ya. Sakit kok disepelekan? *penulis plin-plan*
Setelah Sabtu kemaren saya ke dokter umum, diberi obat. Radangnya belum reda juga, malah ketambahan ekstra batuk. Batuk saya ini *kalo menurut telinga orang lain yang mendengarkan* bunyinya agak serem. Jangankan orang lain, saya juga serem *hyperbolic kumat*.

Ya bunyinya itu seperti kodok kegencet buldozer minta tolong, grok-grok gitu. Dan saya harus mendongak ke atas kalau mau batuk, atau at least bertingkah kayak kingkong. Memukulkan kepalan tangan ke dada. Ya gak seekstrim itu juga sih, kingkong versi moderat lah *apa sih?*. Kalau gak gitu batuk gak akan keluar sempurna. Setengah-setengah, nanggung, cuma uhuk-uhuk dikit, dan gak grok-grok langsung lega.

Karena seringnya batuk model gini, saya jadi punya posisi favorit untuk batuk. Yaitu posisi badan lurus di kasur, kepala nengok ke atas sambil pukul2 dada ala kingkong. Biasanya abis batuk kayak gitu jadi legaan dikit di tenggorokan.

Dan kemarin itu, badan saya keluar keringat dingin. Akhirnya saya periksa ke dokter spesialis paru. Diberi obat antibiotik, vitamin dan obat batuk. Kalau belum sembuh juga sih, disuruh kontrol nanti 5 hari lagi. Ih, amit-amit deh gak sembuh-sembuh. Mudah-mudahan cepet sembuh, biar saya bisa lincah kemana-mana lagi. Gak gegoleran kayak ayam sayur di kosan gini. Amiiin :)


*sebenernya ada stok film hasil ngopi kemarin, tapi tetep aja bosen di kosan. huuwaaaaahhh
*postingan ini ditulis sekitar jam 1 siang, dan saya kelaperan karena tadi cuma sarapan sereal 20gram

2 comments:

dindun said...

dulu pas baca ini mo komen tapi diblok, sekarang lagi ga diblok tapi udah lupa dulu mo komen apa.

jadinya.... ya ninggalin komen ga penting aja :))

-rizka- said...

bener2 gak penting -___-"